Butuh Bantuan? Customer Service iniWEBnya siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Glaukoma – Pengertian Glaukoma

Glaukoma – Pengertian Glaukoma

Ditulis pada: 26 February 2016 | Kategori: Uncategorized

Glaukoma merupakan suatu kondisi yang membuat penderitanya mengalami gangguan penglihatan. Menurut Badan Kesehatan Dunia PBB atau WHO, glaukomamerupakan penyebab kebutaan kedua terbesar di seluruh dunia setelah katarak.

Penyebabglaukoma adalah meningkatnya tekanan di dalam mata (tekanan intraokular), baik akibat produksi cairan mata yang berlebihan, maupun akibat terhalangnya saluran pembuangan cairan tersebut. Tekanan ini dapat merusak serabut saraf retina atau jaringan saraf yang melapisi bagian belakang mata dan saraf optik yang menghubungkan mata ke otak juga. Hingga kini, belum jelas kenapa produksi cairan mata bisa berlebihan atau kenapa saluran pembuangannya bisa tersumbat.

Gejala glaukoma

Gejala-gejalaglaukoma dapat berupa:

  • Nyeri pada mata
  • Sakit kepala
  • Melihat bayangan lingkaran di sekeliling cahaya lampu
  • Mata memerah
  • Mual atau muntah
  • Pandangan samar
  • Penglihatan yang makin menyempit hingga pada akhirnya tidak dapat melihat obyek sama sekali

Jenis glaukoma

Dua jenisglaukoma yang disebabkan oleh tekanan pada mata adalahglaukoma sudut terbuka dan sudut tertutup.

Glaukoma sudut terbuka adalah jenisglaukoma yang paling umum. Jenis ini juga disebut sebagaiglaukoma kronis karena muncul dan berkembang secara perlahan-lahan. Glaukoma sudut tertutup jauh lebih jarang terjadi dan dikenal sebagaiglaukoma akut karena terjadi secara tiba-tiba. Glaukoma sudut tertutup merupakan kondisi darurat karena dapat menyebabkan kebutaan permanen dengan cepat.

Faktor-faktor yang dapat memicuglaukoma adalah peradangan dan infeksi parah pada mata, penyakit yang mendasari seperti diabetes, serta efek samping dari penggunaan obat-obatan steroid. Selain itu, risikoglaukoma juga meningkat seiring dengan usia seseorang, terutama jika berada di atas 40 tahun.

Mendiagnosis adanya glaukoma

Karenaglaukoma menyebabkan saraf optik terganggu, maka diagnosis akan fokus pada hal tersebut. Dokter mata akan memeriksa daya penglihatan pasien dan struktur bagian dalam mata. Sebuah prosedur untuk memeriksa tekanan mata juga akan dilakukan. Prosedur ini disebut tonometri. Dokter juga akan melakukan tes bidang visual untuk memeriksa apakah penglihatan tepi pasien telah berkurang.

Pengobatan penyakit

Sangat penting untuk segera memeriksakan diri ke dokter jika Anda mengalami penurunan daya lihat yang mungkin saja disebabkan olehglaukoma. Kerusakan mata yang ditimbulkan olehglaukoma tidak dapat diobati, namun tujuan pengobatan kondisi ini adalah untuk mengurangi tekanan intraokular pada mata dan mencegah meluasnya kerusakan pada mata. Secara umum,glaukoma bisa ditangani dengan obat tetes, obat-obatan yang diminum, terapi laser, serta prosedur operasi.

Kami menjual Obat dan Herbal untuk mencegah Glaukoma seperti S Lutena. S Lutena dibuat khusus untuk mengobati penyakitGlaukoma. Kami menjual S Lutena dengan harga yang sangat murah dan bersaing. Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi kami di contact.

Glaukoma – Pengertian Glaukoma | Ini Web Nya

Tags: diagnosis glaukoma, gejala glaukoma, glaukoma, glaukoma s lutena, jenis glaukoma, pengobatan glaukoma

Belum ada Komentar untuk Glaukoma – Pengertian Glaukoma

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Kesehatan Terbaru

Penanganan Ampuh Masalah Sendi & Saraf Pada Lansia

Bio Cypress Ditulis pada: 6 September 2017

Penanganan Ampuh Masalah Sendi & Saraf Pada Lansia Sendi & Saraf Penyakit ini dapat mengakibatkan penurunan kualitas hidup seseorang di karenakan terganggunya berbagai macam aktifitas yang dapat mengurangi produktifitas. Ada banyak orang yg belum familiar dengan kata Arthritis, Arthritis adalah penyakit bersifat kronis &... Baca selengkapnya »

PENYAKIT LUPUS (Lupus Erythematosus)

Ditulis pada: 31 May 2016

PENYAKIT LUPUS (Lupus Erythematosus) Penyakit Lupus (Lupus Erythematosus ) secara sederhana digambarkan bila tubuh menjadi alergi pada dirinya sendiri. Penyakit Lupus diduga berkaitan dengan sistem imunologi yang berlebih. Pada penderita penyakit lupus, tubuh yang memiliki system kekebalan untuk menyerang penyakit... Baca selengkapnya »

Batu Ginjal, Penyebab, Gejala dan Pengobatan

Ditulis pada: 16 May 2016

BATU GINJAL Artikel yang membahas tentang Definisi Batu ginjal, Penyebab, Gejala, Pengobatan dan Cara Pencegahannya secara lengkap. Sibelum membahas tentang penyakit ada baiknya kita tau apa itu ginjal. Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang berfungsi mengatur sistem sekresi dan melakukan... Baca selengkapnya »

Penyakit – penyakit Menular pada Manusia

Ditulis pada: 11 April 2016

Penyakit Menular Penyakit adalah suatu keadaan abnormal dari tubuh atau pikiran yang menyebabkan ketidaknyamanan, disfungsi atau kesukaran terhadap orang yang dipengaruhinya. Untuk menyembuhkan penyakit, orang-orang biasa berkonsultasi dengan seorang dokter. Penyakit menular adalah penyakit yang bisa menular dari satu orang... Baca selengkapnya »

Asma – Gejala, Penyebab dan Pengobatan

Ditulis pada: 17 March 2016

Asma merupakan penyakit jangka panjang yang dapat menyebabkan penderitanya sulit bernapas, batuk-batuk, dan mengalami mengi ketika kambuh. Pada tiap orang, tingkat keparahan penyakit ini berbeda-beda, dan umumnya dapat dikendalikan dengan baik.   Kami menjual Obat dan Herbal untuk mencegah penyakit... Baca selengkapnya »